Rabu, 04 Oktober 2017

Jenis-jenis mur serta kegunaan nya

Mur dan Baut adalah 2 komponen satu kesatuan dalam penggunaan dan pengaplikasian nya baikdigunakan dalam komponen sperpart mesin maupun material kontruksi berikut Mega Baut Indonesia Memberikan informasi mengenai Jenis-jenis mur serta kegunaan nya.
Jenis-jenis mur serta kegunaan nya

Bolts and Nut begitu dalam bahasa inggrisnya, Didalam kehidupan sehari-hari meskipun kecil dan terkesan remeh mur dan baut merupakan komponen yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan kita. Agar kita dapat menentukan penggunaan mur dan baut ada beberapa hal penting yang harus kita ketahui, mulai dari jenis hingga ukurannya.
 

Untuk Informasi dan pemesanan Hubunggi:

TLP : 0838-777-62-999 - WA : 082-11111-9327
 

Berikut adalah jenis mur yang sering dipakaidan mudah kita temui:

1. Mur Hexagonal
mur ini merupakan yang paling poputer dan mudah di dapat. pada beberapa mur ini terdapat flange di bagian bawahnya

2. Mur Castle ( Mur Bergalur )
Mur jenis ini memiliki galur silinder yang berfungsi mencegah mur menjadi kendor atau gampang berputar, biasanya digunakan pada sistem kemudi kendaraan

3. Mur Bertutup
Mur ini memiliki bagian yang menutupi setiap alur di dalamnya. Ini digunkana untuk mencegah karat pada ujung baut. Biasanya digunakan untuk roda alumunium.

Pada dasar nya Baut dan Mur tidak terpisahkan akan tetapi ada juga untuk kepentingan dan keperluan tertentu tidak digunakan Mur ini, akan tetapi kebanyakan menjadi satu kesatuan yang utuh dari pengaplikasian/penggunaanya, baik sebagai speperpart mesin, kendaraan maupun sebagai suku cadang dari alat-alat berat dan juga sebagai nahan dasar kontruksi

Contohnya: Seperti pembangunan jembatan, menara dan bahkan untuk pengecoran sebagai bahan pondasi bagi proyek pengerjaan bangunan-bangunan tinggi dan memerlukan pondasi yang kokoh dan kuat.

Berikut contoh gambar dan foto Baut dan Mur serta Sekerup juga Angkur - Anchor:





Demikianlah informasi mengenai Jenis-jenis mur serta kegunaan nya untuk menambah pengetahuan bersama yang kami dapatkan dari berbagai sumber serta buku, Informasi Jenis-jenis mur serta kegunaan nya ini diberikan oleh Mega Baut Indonesia. Untuk tujuan mempermudah dan menambah wawasan mengenai Jenis-jenis mur serta kegunaan nya. Dan kami juga memberikan untuk informasi lebih mendalam mengenai Mengenal Sejarah Gerinda.

 

Untuk Informasi dan pemesanan Hubunggi:

TLP : 0838-777-62-999 - WA : 082-11111-9327




0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.