Senin, 09 Oktober 2017

Tips Dan Trik Memilih Anhcor Serta Fungsi Nya Angkur Baja, Angkur Beton, Angkur Pondasi

Tips Dan Trik Memilih Anhcor  Serta Fungsi Nya Angkur Baja, Angkur Beton, Angkur Pondasi yang paling pertama kami bahas untuk Angkur (Anchor) ini mengenai dynabolt (Baut Angkur - Baut Tanam) yang digunakan harus sesuai dengan spek serta keperluan nya. Jadi penting mengetahui penghitungan ketahanan dan jenis bahan yang akan dipasang.

Hal ini wajib diperhatikan baik dalam pememilih ukuran dan tidak mengantikan dengan yang lain. Karena kurang sedikit spek nya apa lagi mencari solusi lain untuk menggantikan fungsinya. Bisa mengakibatkan hal yang fatal. Yang akan mengakibatkan hal krusial yang tidak diinginkan bersama.

Contoh kasus pemasangan rangka atap baja ringan yang menggunakan bahan penyambung Dynabolt berbahan besi yang seharus nya menggunakan bahan baja juga, ini akan mengakibatkan atap baja ringan rentan bocor dan bisa mengakibatkan terlepasnya pemasangan.

Jadi harap diperhatikan dan dipastikan untuk menyamakan bahan dasar dengan Dynabolt yang akan dipasang agar sesuai dengan kaidah dan fungsi nya. Untuk jenis Dynabolt umum di Indonesia menyebutnya baut anchor atau sering disebut baut tanam.

Jenis Dynabolt ini adalah baut yang biasa digunakan untuk menempelkan dua benda yang memiliki soket silinder yang akan merekatkan saat baut diperketat. Dynabolt digunakan pada pemasangan benda pengencang pada material beton, batu dan bahan lainnya.

Sejarah Dynabolt di produksi pada pertama kali pada tahun 1963 dan sebuah perubahan besar dalam Dynamic Bolting Fastener, Untuk Baut Dynabolt terdiri dari:

Baut berulir
Sebuah lengan silinder yang bisa pecah
Cincin penahan
Dynabolt, semacam baut untuk ditanamkan di beton.

Untuk dynabolt (Angkur) biasanya pada ujung baut bagian implan (bagian bawah) biasanya berdiameter lebih besar sampai masuk ke kepala baut (dengan mur).

Bautnya juga dilapisi dengan cangkang silindris yang ujungnya (implan di beton) memiliki slot panjang dalam bentuk baut. Saat dynabolt ditanam di beton, mur akan dikencangkan di bagian luar beton.

mur dikencangkan sehingga ujung baut mencoba dipasang, sehingga membuka lengan silinder baut. Ketika situasi seperti itu terjadi, poros silindris menyapu akan menyebabkan dynabolt berdiri tegak di beton.

Dalam perkembangannya, bentuk dynabolt menjadi bervariasi.
Jenis Dynabolt
Dynabolt (Angkur-Anchor) kimia
Dynabolt (Angkur-Anchor) kimiawi adalah anchor yang menggunakan campuran bahan kimia untuk penggunaan yang tepat untuk penahan, agar tahan terhadap kondisi seperti air atau air laut dan lainnya.

Mekanisme Angkur - anchor kimiawi ini bisa bermacam-macam. Umumnya terdiri dari dua komponen, dimana komponen utamanya adalah baja anesthenia dan bahan kimia kedua sebagai pengikat.

Dynabolt (Angkur-Anchor) dipasang pada beton, meskipun tidak mungkin dipasang di bata atau dinding. Kekuatan beton juga sangat mempengaruhi kekuatan atau kapasitas sistem jangkar yang terpasang.

Metode yang pertama kali ditusuk terlebih dahulu dari beton, lubang dibersihkan kemudian di suntikan bahan kimia dan kemudian baru dimasukkan ke dalam baja yang mengeras. Ada juga bahan kimia yang disuntikkan dalam bentuk kapsul.

Dynabolt (Angkur-Anchor) tanpa tambahan kimia
Secara umum Dynabolt (Angkur-Anchor) ini tidak menggunakan bahan kimia karena daya yang dihasilkan dipengaruhi oleh kekuatan media pertumbuhan (beton atau bata) dan kekuatan spesifikasi jangkar besi itu sendiri (sebagai titik bahan penahan). Model dan sistem yang berbeda umumnya bergantung pada bahan yang digunakan untuk menanam.


Dynabolt (Angkur-Anchor) tanpa tambahan kimia


Sistem kerja yang paling sering kita jumpai adalah sistem bunga. Dalam kasus beton dimana media tanam sudah dibor terlebih dahulu sesuai dengan spesifikasi yang sudah diukur dan di hitung dengan seksama.

Cara memasangnya terlebih dahulu bersihkan lubang yang dibor dan masukkan Dynabolt (Angkur-Anchor), Dynabolt (Angkur-Anchor) yang dimasukkan ke dalam lubang akan lebih kuat jika ditarik karena menggunakan sistem bunga.

Dynabolt (Angkur-Anchor)  klasik
Yakni, Dynabolt (Angkur-Anchor)  ditanam terlebih dahulu. Dynabolt (Angkur-Anchor)  ini pertama kali dipasang di beton dengan besi struktural. Bedanya, tidak perlu pengeboran disini karena Dynabolt (Angkur-Anchor)  disisipkan ke dalam struktur saat struktur dipasang. Beberapa jenis jangkar ini tersedia di pasaran.


Dynabolt (Angkur-Anchor)  klasik


Dynabolt In Light Steel
Seperti pada pekerjaan konstruksi yang menggunakan dynabolt, pada hasil baja ringan, juga pemasangan penggunaannya sebagai berikut, buatlah lubang sesuai ukuran lengan silinder dengan kedalaman untuk menyentuh cincin pengekangan. Setelah proses pengeboran selesai, bersihkan lubang di sisa bahan bekas.

Dynabolt In Light Steel Baja Ringan


Dalam proses pengencang baut, apex akan naik ke atas dan bagian lengan silinder akan terdorong sehingga bagian bawah menggerakkan dan mengunci baut dengan bahannya. Pengencangan dianjurkan dengan mengencangkan baut 3 sampai 4 dengan putaran penuh/maximal.

Setelah dipasang dengan kuat, cakarnya bisa dijadikan pondasi. Pastikan mur pengikat dilekatkan dengan erat pada pelat, hindari melepaskan pelat kaki dari balok cincin.

Cuvette baja atau yang sering disebut anchor adalah sejenis pondasi yang berfungsi untuk menyatukan struktur atas dengan bagian bawah. Poros baja umumnya berbentuk L atau menyerupai huruf L. Angkur baja.

Fungsi dan cara memilih Angkur
Di dalam ruangan, sering ada benda yang ditaruh dengan gantung. Entah itu hiasan dinding seperti lukisan, hiasan masker dan sebagainya, atau bisa juga berupa peralatan seperti pot dan pot di dapur, TV layar datar di ruang tamu dan sebagainya.

Objeknya, terutama beratnya lebih berat dan memiliki ukuran besar jika dipasang hanya dengan menggunakan Dynabolt (Angkur-Anchor) kekuatannya untuk menahan beban yang tidak begitu kuat.

Dan yang lebih penting lagi, jika penampilannya tidak bagus. Jadi pilihan terbaik adalah menggunakan alat yang disebut angkur atau fischer dan ada pula yang diberi nama Dynabolt (Angkur-Anchor).

Tipe angkur atau file cukup penting. Tapi konturnya bisa dibagi menjadi dua jenis anchoring mekanis dan anchoring kimia. Yang membedakan Dynabolt (Angkur-Anchor) mekanik tidak perlu menggunakan bahan kimia tambahan. Jadi kekuatannya hanya berasal dari besi atau Dynabolt (Angkur-Anchor) dan kekuatan bahan dinding yang digunakan untuk memperbaiki.

Perhatikan bahwa setiap dinding memiliki jenis Dynabolt (Angkur-Anchor)  yang lain. Angkur untuk dinding bata tidak sama dengan Dynabolt (Angkur-Anchor)  yang dipasang di dinding beton seluler atau gypsum, dll.

Sebagai industri kimia, selalu gunakan bahan dari bahan kimia yang berfungsi sebagai penguat resistan untuk membuat Dynabolt (Angkur-Anchor)  lebih kuat menahan beban. sehingga elemen utama menerima pengikat kimia di sekitarnya.

Dynabolt (Angkur-Anchor) tersebut lebih sering digunakan pada dinding yang merupakan struktur beton namun tetap bisa dipasang di dinding biasa dengan menggunakan batu bata, habel dan sejenisnya.

Pembuatan dan pemasangan sistem sebenarnya tidak terlalu berbeda. Hanya saja setelah lubang bor dibersihkan, ada proses lain yang mencakup bahan kimia di dalam lubang dan menunggu sekitar satu jam, sehingga bahan kimia dapat merekat dengan sempurna, kuat dan kencang.

Harga kedua jenis angkur ini umumnya ditentukan oleh ukuran besar, panjang dan diameter, serta oleh bahan utama pembuatannya. Ada besi biasa, baja, stainless steel, aluminium, dan sebagainya.

Lalu, bagaimana memilih angkur yang tepat? Berikut adalah beberapa contoh yang bisa dijadikan rekomendasi untuk perhitungan. Misalnya, ada benda seberat 135 kilogram kabinet dan akan ditempelkan pada jenis dinding aerasi. Jadi Dynabolt (Angkur-Anchor)  yang digunakan adalah jenis anchor chemical.

Lalu, untuk perhitungannya, misalnya menggunakan fischer yang tipe FTP MG nya. Angkur ini memiliki durasi maksimal hingga 50 kilogram. Dengan demikian, perhitungannya tetap 135: 50 = 2,7 dan kemudian dibulatkan menjadi 3.

Jumlah Dynabolt (Angkur-Anchor)  membutuhkan tiga buah. Namun perlu diingat, kabinet ini akan digunakan untuk menyimpan barang yang bobotnya juga harus diperhitungkan. Tapi untuk latihan, tambahkan jumlah anchor menjadi empat atau lima keping.

Contoh lain, ada dinding bata yang akan menerima televisi seberat 40 kilogram. Karena itu, jenis anchor yang digunakan adalah anchor mekanik. Sejauh menyangkut perhitungannya, Anda bisa memilih tipe UBS6 dari Ficscher. Kapasitas muatnya setara maksimal 10 kilogram. Oleh karena itu, anchorage 40: 10 = 4 Dynabolt (Angkur-Anchor)

Selain menghitung daya beban, memilih anchor juga harus memperhatikan benda-benda yang akan ditempelkan di dinding. Karena ada Dynabolt (Angkur-Anchor)  yang bentuknya lurus, tapi ada pula yang seperti kail atau bulat dan melengkung. Angkur sebagai hook lebih cocok untuk memasang benda seperti mural, peralatan dapur dan sejenisnya.

Sementara lemari, rak dan beberapa benda serupa lainnya, lebih memilih menggunakan bentuk lurus.

Untuk ukuran anchor bervariasi sesuai kebutuhan dan penggunaannya. Kami menjual Dynabolt (Angkur-Anchor)  baja dalam berbagai ukuran

Daftar Ukuran baut baja Dynabolt (Angkur-Anchor)

Ukuran M10 Baja Flat
Ukuran M12 Baja Flat
Ukuran Baja Ringan M14
Ukuran Baja Angkur M19
Ukuran M20 Baja Flat
baja M24 dll

Untuk spek Dynabolt (Angkur-Anchor)
16 x 40, 16 x 50, 16 x 60, 19 x 40, 19 x 50, 19 x 60, 22 x 40, 22 x 50, 22 x 60, 25 x 40, 25 x 50, 25 x 60.

Fungsi Dynabolt (Angkur-Anchor)  baja yang seperti alat kait atau alas pada tiang lampu jalan atau alas tumpukan lainnya.

- GAMBAR IMAGE GAMBAR GAMBAR HANYA GAMBAR HANYA, mungkin akan berbeda dari produk aslinya.

Gambar Foto Macam - macam Dynabolt (Angkur-Anchor) Baja

Gambar Foto Macam - macam Dynabolt (Angkur-Anchor) Baja Hitam

Gambar Foto Macam - macam Dynabolt (Angkur-Anchor) Beton

Gambar Foto Macam - macam Dynabolt (Angkur-Anchor)

Gambar Foto Macam - macam Dynabolt (Angkur-Anchor) L Baja


- Hubungi Megabautindonesia Distributor dan Produsen Dynabolt (Angkur-Anchor) beton untuk besi, Dynabolt (Angkur-Anchor) baja untuk harga terbaik dan bersaing..

- *) Harga Dynabolt (Angkur-Anchor) Baja bisa berubah sewaktu-waktu.

Pemesanan TLP : 0838-777-62-999 - WA: 082-11111-9327

Kami melayani pengiriman Dynabolt (Angkur-Anchor) beton besi, baja, baja ringan dan alat-alat di berbagai daerah baik di kota JABODETABEK, luar wilayah maupun luar Indonesia.


Demikianlah informasi mengenai Tips Dan Trik Memilih Anhcor  Serta Fungsi Nya Angkur Baja, Angkur Beton, Angkur Pondasia untuk menambah pengetahuan bersama yang kami dapatkan dari berbagai sumber serta buku, Informasi Tips Dan Trik Memilih Anhcor  Serta Fungsi Nya Angkur Baja, Angkur Beton, Angkur Pondasi ini diberikan oleh Mega Baut Indonesia. Untuk tujuan mempermudah dan menambah wawasan mengenai Mengenal Material Dynabolt (Angkur-Anchor). Dan kami juga memberikan untuk informasi lebih mendalam mengenai Toko Baut Terlengkap Di Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.